-->

TIPS-TIPS BELAJAR BAHASA INGGRIS





Kali ini, saya mau sharing nih tentang tips-tips belajar bahasa Inggris. Di jamin anti ribet dan pastinya menyenangkan loh...

Pasti kalian mau dong bisa bahasa inggris, tapi kadang takut salah ngomong dan pasti ada rasa minder kalo salah pengucapan. Wah tos dulu yuk, kita sama...hehe

Bagi kalian yang merasa udah tau artinya tapi bingung gimana ngomongnya. Gapapa mulai aja dulu. Nah, berikut tips-tips belajar bahasa inggris yang bisa kalian terapin dalam kegiatan sehari-hari.







1. Cari Idola Orang Luar
Kalian bisa mulai dengan mencari idola luar negeri. Karena, dengan punya idola orang luar membuat kita ingin tau lebih tentang Bahasa Inggris. Kebetulan saat itu saya ngefans banget sama salah satu artis Hollywood. Tau sendirilah yang namanya fans pasti selalu cari tau tentang idolanya. Nah pasti dong kalian nemuin tuh bahasa inggris, entah itu di talk show, berita atau video di YouTube dan kalo kita nggak ngerti mereka ngomong apa, kita pasti buka kamus buat cari artinya. Fix itu menambah pengetahuan kita!


2. Belajar Lewat Lagu
Cara yang kedua merupakan cara yang umum dipake orang-orang menurutku. Selain mudah, cara ini juga menyenangkan. Kita bisa deh belajar sambil dengerin lagu. Eitss, tapi jangan sampe kita hafal lagunya tapi ga tau artinya yaa!


3. Belajar Lewat Film Luar Negeri
Cara yang ke 3 yaitu dengan menonton film-film barat. Tapi jangan pake subtitle Indonesia, kalau bisa pake subtitle bahasa inggris. Dan sebaiknya kita juga meniru apa yang diucapin sama tokoh yaa. Biar kita tau gimana sih pengucapan kalimatnya.


4. Talking to yourself
Yang ke 4 adalah memulai belajar dengan berbicara kepada diri sendiri. Setelah kita tau arti dan cara pengucapan, kemudian perhatikan juga grammar. Memang susah untuk menghafal grammar tapi cara ini bisa melatih kita untuk menghafal grammar. Kita bisa lakukan ini di depan cermin. Jangan malu kalau dianggap gila sama orang rumah hehe. Lakukan ini setiap hari kawan-kawan. Itu juga bisa melatih kepercayaan diri dalam berbicara bahasa inggris.


5. Be prepared to embarrass yourself
Setelah berbicara kepada diri sendiri, mulailah praktik didepan teman atau orang lain. Nah siap siap juga buat mempermalukan diri sendiri. Karena pasti bakal ada salah pengucapan/grammar saat ngomong depan temen yang lain. Dan kita harus punya muka tebel gengs. Minta juga temen yang lain untuk mengkoreksi ya jangan menutup diri dari koreksi orang. Inget kata kata "Belajar dari kesalahan".



Nah itulah tips-tips yang saya jalankan dalam belajar bahasa inggris sampai sekarang.
Semoga dapat diterapkan oleh kalian juga yaa!


Terimakasih atas kunjungannya
Tetap semangat!

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter