-->

CARA BELAJAR SINGKAT DAN CEPAT MASUK DI OTAK



Kalian suka ngeluh ngga kalo ada ulangan? Wah sama saya juga, hehe apalagi ulangan dadakan. Beda banget sama Maudy Ayunda ya, wkwk. Gimana ngga ngeluh, setelah belajar seharian disekolah terus dikasih tugas tambahan, eh ditambah ulangan harian yang kadang materinya seabreg. Woah menyita banyak waktu banget kan buat memahami materinya dan mungkin waktu semalaman ga cukup.


Nah, sahabat rozez 
Kali saya akan mencoba berbagi tips untuk mengatasi masalah diatas. Yuk langsung aja CEKIDOT...






1. Mengamati Guru Mata Pelajaran
Maksudnya adalah kalian amati dari ulangan ulangan sebelumnya, darimana sih sumber soal ulangan bapak/ibu guru yang kalian berikan. Kalian amati itu entah dari buku cetak, Google ataupun membuat sendiri.


2. Menentukan Sumber Belajar
Setelah kalian mengetahui sumber soal yang biasa diberikan guru, kalian cukup belajar dari sumber tersebut. Jangan lupa kerjakan soal-soal yang ada pada sumber itu. Karena peluang munculnya cukup besar.


3. Catat dan Hafalkan Hal Penting
Catatlah hal hal yang menurut kalian penting. Anggap saja rangkuman. Setelah itu hafalkan. Dan jika itu rumus kalian wajib hafal agar dapat mengerjakan soal.


4. Perbanyak Latihan soal
Fix yang ini bener - bener harus kalian lakukan. Karena jika kalian hanya hafal rumus tapi tidak diterapkan, itu percuma guys. Kalian pasti nanti bingung soal itu pake rumus yang mana. Dengan latihan soal juga dapat menambah wawasan kalian tentang materi itu loh!


5. Meminta do'a orang tua
Jangan sampai lupa sama yang ini ya sahabat rozez. Kalian wajib buat minta izin sebelum berangkat dan meminta doa orang tua kalian agar semuanya dilancarkan. Peran orang tua sangat penting di kehidupan kita.




Itulah beberapa tips belajar yang singkat dari saya. Semoga bermanfaat bagi kalian. Terimakasih sudah berkunjung!
Tetap semangat!



Related Posts

2 comments

  1. Min ada saran sumber belajar kelas XII yang bagus ga. Btw, thanks min infonya bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Menurut mimin Zenius. Udah bagus, gratis akses lagi 💯

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter